nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JPU Ajukan Banding atas Vonis 2 Tahun Penjara Ratna Sarumpaet

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 20:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 337 2080284 jpu-ajukan-banding-atas-vonis-2-tahun-ratna-sarumpaet-VjbDqMw9gL.jpg Ratna Sarumpaet (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga mengajukan banding atas vonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim kepada Ratna Sarumpaet dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoaks.

“Iya JPU juga banding,” ujar salah satu tim JPU, Daroe Tri Sadono saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Daroe Tri Sadono mengungkapkan, alasan mengajukan banding dikarenakan hukuman yang dijatuhkan oleh majelis hakim cukup rendah jika dibandingkan dengan tuntutan.

“Karena putusan hakim kurang dari setengah tuntutan JPU, sehingga masih dianggap belum rasa keadilan, dan belum memberikan efek preventif,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Terima Divonis 2 Tahun Penjara, Ratna Sarumpaet Ajukan Banding 

Ratna Sarumpaet

Seperti diberitakan sebelumnya, Ratna melalui kuasa hukumnya resmi mengajukan banding karena merasa keberatan dengan vonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

JPU sedianya menuntut ibunda Atiqah Hasiholan itu kurungan selama 6 tahun penjara karena dianggap telah melanggar Pasal 14 Ayat (1) Undang-Undang No 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Baca Juga: Ratna Sarumpaet Dibui 2 Tahun, TKN: Semoga Jadi Pelajaran dalam Bersikap

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini