nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribut dengan Menkumham, Mendagri Akan Panggil Wali Kota Tangerang & Gubernur Banten

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 18:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 17 337 2080228 ribut-dengan-menkumham-mendagri-akan-panggil-wali-kota-tangerang-gubernur-banten-uB83WsEUGL.jpg Mendagri Tjahjo Kumolo (foto: Okezone)

JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo akan memanggil Wali Kota Tangerang Arif Wismansyah lantaran diketahui sempat bersiteru dengan Menkumham Yasonna H. Laoly. Selain itu, Tjahjo juga akan memanggil Gubernur Banten Wahidin Halim pada Kamis 18 Juli 2019.

"Besok siang (pemanggilan Wali Kota Tangerang) dan kami juga akan memanggil gubernur. Supaya ikut memberikan pembinaan," kata Tjahjo di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Baca Juga: Menkumham dan Wali Kota Tangerang Atur Waktu Bertemu Tuntaskan Perseteruan 

Ia menerangkan, pertemuan tersebut dinilai perlu dilakukan karena sebelumnya ada miskomunikasi antara Arif dengan Yasonna. Menurut Tjahjo, Arif selalu kepala daerah seharusnya tidak menuduh orang dan melakukan pemutusan air dan listrik di lokasi pembangunan Politeknik Kemenkumham.

Wali Kota Tangerang Arif Wismansyah 

Tjahjo menerangkan, seharusnya permasalahan tata ruang tidak perlu direspon secara berlebihan. Politikus PDIP menilai, Yasonna selaku Menkumham tentu yakin bahwa pembangunan Politeknik Kemenkumham tersebut merupakan tindakan yang benar. Apalagi, Yasonna berani melapor ke polisi demi mencari pihak yang benar.

"Ini pelajaran buat saya juga bahwa segala sesuatu harus dikomunikasikan dengan baik. Sebagian kepala daerah juga harus berparsangka baik. Apalagi membuat kebijakan yang sifatnya emosional yang merugikan publik," kata Tjahjo.

Meski memanggil para kepala daerah, Tjahjo memastikan Yasonna tidak ikut dalam agenda tersebut. "Cuma pemda saja," kata Tjahjo.

Baca Juga: Resmikan Poltekim, Menkumham "Sentil" Wali Kota Tangerang

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini