nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Kursi Menterinya Berkurang, PKB: Itu Celaka!

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 17:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 17 337 2080218 jika-kursi-menterinya-berkurang-pkb-itu-celaka-SglPOjOFjA.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap jabatan kursi menteri pada kabinet 2019-2024 bisa lebih ketimbang periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. PKB merasa rugi jika hanya mendapat dengan jumlah sama dengan sebelumnya.

“Ya mudah-mudahan PKB lebih beruntung itu artinya kalau kemarin dapat katakanlah empat, besok nambah itu beruntung. Kalau sama-sama saja ibarat usaha masih rugi, tapi kalau berkurang itu celaka, kan gitu” kata Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Tak cuma berharap dapat tambahan kursi Kabinet Kerja Jilid II, PKB juga mengininkan kadernya dapat pos menteri yang strategis.

Ilustrasi

"PKB tentu ingin memastikan kepada konstituennya bahwa 2019 ini selain ada kenaikan kursi yang signifikan. Katakanlah mendapat posisi strategis dan tambahan. Itu yang diharapkan," tuturnya.

Jazilul menyebut partainya bakal menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi mengenai siapa saja yang pantas mengisi kabinet periode 2019-2024.

“Ya mudah-mudahan Pak Jokowi memberikan kepercayaan tentu PKB menyiapkan saja. Posisinya mengikut saja, tidak kemudian memaksa, bukan. Posisinya kalau kader PKB itu dapat pos yang baru siap. Siap untuk menyukseskan pemerintahan Pak Jokowi,” kata dia.

Baca Juga: Airlangga Pasrahkan Jatah Menteri Golkar ke Jokowi

Baca Juga: Menkumham: Setnov Sudah Tobat

Untuk diketahui, periode 2014-2019 kader PKB mendapat empat posisi menteri. Mereka adalah Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menristek Dikti Muhammad Nasir, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini