nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dharma Pongrekun Bertekad Jadikan BSSN World Class Organization

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 12:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 17 337 2080037 dharma-pongrekun-bertekat-jadikan-bssn-jadi-world-class-organization-776Qk6yVjN.jpg Pelantikan Irjen Dharma Pongrekun sebagai Wakil Kepala BSSN (foto: Harits TA/Okezone)

JAKARTA - Usai dilantik sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Irjen Dharma Pongrekun bertekad menjadikan BSSN sebagai world class organization.

“Menjadikan BSSN menjadi world class organization karena seperti kita ketahui bersama karena ruang siber ini adalah ruang tanpa batas,” ungkap Dharma di Gedung BSSN, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Baca Juga: Dharma Pongrekun Siap Menjalankan Tugas Usai Resmi Dilantik Jadi Wakil Kepala BSSN 

Pelantikan Irjen Dharma Pongrekun Sebagai Wakil Kepala BSSN (foto: Harits TA/Okezone)

Dharma menjelaskan, dirinya merasa bersyukur dapat dipercaya untuk mengisi jabatan sebagai Wakil Kepala BSSN yang kosong sejak lembaga tersebut dibentuk pada tahun 2017 silam.

“Artinya saya diberikan kepercayaan untuk mendampingi Kepala di dalam membangun BSSN ke depan,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam menghadapi agenda global dibutuhkan sebuah strategi siber untuk menghadapinya. Dia mengklaim BSSN siap melaksanakan keamanan siber untuk menyongsong agenda global tersebut.

“Kita perlu membutuhkan pemahaman yang jelas mengenai apa agenda global agar kita bisa membuat strategi apa yang akan dilakukan ke depan di dalam menyikapi persoalan ini yang tentunya menyangkut kepada kehidupan generasi bangsa kita,” ucap dia.

Sebelumnya diketahui, Kepala BSSN Letnan Jendral TNI (purn) Hinsa Siburian melantik Dharma Pongrekun sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“Maka pada hari ini Rabu 17 juli 2019, saya Letnan Jenderal Purnawiran Hinsa Siburian Kepala BSSN dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan BSSN,” kata Hinsa saat melantik.

Baca Juga: Irjen Dharma Pongrekun Dilantik Jadi Wakil Kepala BSSN

Pelantikan Irjen Dharma Pongrekun Sebagai Wakil Kepala BSSN (foto: Harits TA/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini