nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Polantas Kebingungan Didebat Profesor Hukum, Warganet: Ambil Hikmahnya

Rabu 17 Juli 2019 09:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 17 337 2079931 viral-polantas-kebingungan-didebat-profesor-hukum-warganet-ambil-hikmahnya-H83SlJSyvk.jpg Sang profesor hukum mendebat polantas karena merasa tidak melanggar aturan lalu lintas. (Foto: Facebook Anjar Ramdhani)

JAKARTA – Beredar video viral seorang pria paruh baya yang menyatakan diri sebagai profesor di bidang hukum berdebat dengan polisi lalu lintas. Peristiwa itu terjadi lantaran sang profesor menolak ditilang setelah merasa tidak melanggar aturan lalin.

Mengutip percakapan dalam video yang dibagikan akun Facebook Anjar Ramdhani di Grup Informasi Terkini, Rabu (17/7/2019), profesor berambut putih tersebut mengatakan tidak melanggar aturan usai mobilnya berputar di sebuah persimpangan lampu lalu lintas.

Baca juga: Viral Ribuan Ikan Terdampar di Pantai Batu Bolong Bali, Netizen: Seperti Sebelum Tsunami Aceh! 

Sambil menunjuk rambu lokasi putaran berwarna biru, dia menegaskan bahwa hanya kendaraan roda dua yang dilarang berputar di sana. Sedangkan kendaraan roda empat dan semacamnya tidak disebutkan dilarang memutar.

"Roda dua putar kembali ikuti isyarat lampu (sambil membacakan yang ada di papan rambu lalin). Yang mana yang tidak boleh roda empat putar? Apa dasar hukumnya? Saya profesor hukum," ujar pria tersebut.

Sedangkan sang polisi terlihat hanya bingung sambil diam sambil menyimak bantahan dari profesor tersebut. "Nanti kita ini… Oiya, pak," jawabnya.

Baca juga: Viral Video Pemotor Bonceng Sosok Mirip Pocong Bikin Sekuriti Lari Tunggang Langgang 

Sementara warganet yang menyimak video viral tersebut memberikan respons beragam. Ada yang heran, bahkan ada pula yang mempertanyakan kemampuan sang polantas.

"Cengar-cengir pak polisinya," tulis akun Wawan Tomun.

"Ambil hikmahnya ya pak," komentar Rafli.

"Kok polisi jadi gitu ya klo ketemu sama orang yang ngerti hukum," respons Zacky Ay.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini