nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diminta Jokowi Jangan Sampai Ada Perpecahan Internal Partai, Golkar: Itu Wujud Kepedulian

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 337 2079836 diminta-jokowi-jangan-sampai-ada-perpecahan-internal-partai-golkar-itu-wujud-kepedulian-YsXQYDX9qp.jpg Ilustrasi (Ist)

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Doli Sinomba Siregar mengapresiasi kepedulian dan saran Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak ada perpecahan di tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut dalam kancah perpolitikan Indonesia.

"Bagi kami, ini sebuah wujud kepedulian Pak Jokowi kepada Golkar. Kami sangat bangga akan hal tersebut," kata Doli saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Menurut Doli, pesan dan saran Jokowi itu disampaikan ketika menggelar pertemuan dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Istana Negara, kemarin.

Menurut Doli pertemuan itu adalah sebuah momentum yang menyejukkan serta menenangkan bagi kader Partai Golkar di seluruh Indonesia, di tengah berbagai dinamika internal partai belakangan ini.

Jokowi di HUT Golkar

"Dari pertemuan itu, kami melihat betapa Pak Jokowi sangat peduli terhadap Partai Golkar. Pak Jokowi menyampaikan lewat Pak Bamsoet permintaan agar jangan ada keriuhan dan Golkar tidak pecah. Bagaimana Pak Jokowi menginginkan Golkar menjadi partai tengah yang menyatukan semua kekuatan yang ada. Dan jangan ada lagi lahir partai baru dari rahim Golkar," ujar Doli.


Baca Juga : Temui Jokowi, Bamsoet Bantah Minta Restu Maju Caketum Golkar

Apalagi, kata Doli pertemuan itu sama sekali tidak ada perbincangan soal dukung mendukung calon ketua umum. Sebab itu, Doli menilai, hal itu adalah sebuah sikap demokratis dari Jokowi.

"Kami harap semangat demokratis seorang Pak Jokowi bisa ditegakkan di internal Golkar jelang pelaksanaan Munas yang seharusnya bisa segera dilakukan," tutur dia.


Baca Juga : Survei ETOS Institute: Bamsoet dan Airlangga Hartarto Calon Kuat Ketum Golkar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini