nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK : Menteri Harus Berani Eksekusi Program

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 17:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 337 2079714 jk-menteri-harus-berani-eksekusi-program-rIR6D88pyS.jpg Wapres Jusuf Kalla

JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan seorang menteri haruslah berani mengambil keputusan dan mengeksekusinya. Menurut dia, tipe menteri seperti itulah yang dibutuhkan Preside Jokowi di era kedua pemerintahannya.

"Pada dasarnya menteri itu mengambil keputusan, mengeksekusi keputusan dari program yang ada sesuai bidangnya. Sehingga hanya orang yang punya ketegasan, pikiran, tindakan dan juga keberanian yang bisa mengeksekusi," kata JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

Politikus senior Golkar ini menjelaskan, menteri yang lambat dalam pengambilan keputusan dan eksekusi, akan berdampak pada melambatnya kondisi ekonomi dan sosial-politik tanah air.

Ilustrasi

Baca Juga: Wagub DKI Masih Kosong, Mendagri: Tak Ada Kewenangan Memaksa

"Kalau mengulur-ngulur atau tidak cepat mengeksekusi lambat perkembangan pertumbuhan kita. Ekonominya politik sosialnya. Maka presiden lebih menekankan menteri yang berani mengeksekusi," jelas dia.

Diwartakan sebelumnya, Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) menegaskan ingin memiliki pembantu yang berani pada Kabinet Kerja jilid II. Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat berpidato dengan judul "Visi Indonesia."

"Kita butuh menteri yang berani," kata Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Minggu 14 Juli 2019.

Baca Juga:Idrus Marham Kepergok Ngopi 3 Jam di Luar Rutan

Baca Juga: Jokowi Cari Menteri Milenial, NasDem Siapkan Anak Surya Paloh

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini