nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rius Vernandes Dipanggil Polisi Gara-Gara Posting Menu Garuda Indonesia di IG, Kok Bisa?

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 15:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 16 337 2079632 rius-vernades-dipanggil-polisi-gara-gara-posting-menu-garuda-indonesia-di-ig-kok-bisa-mnhq1yW66S.jpg Surat Panggilan Polisi yang Diterima Rius Vernandes (foto: Instagram/@rius.vernandes)

JAKARTA - Kasus viralnya menu fast food pada kelas bisnis Pesawat Garuda yang dibagikan Rius Vernandes di Instagram Story-nya berbuntut panjang. Bahkan, Rius mendapat surat panggilan dari kepolisian terkait postingannya tersebut.

"Guys, gw sama Elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami di laporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun," tulis Rius di akun Instagram-nya, @rius.vernandes, Selasa (16/7/2019)⁣.

Menu Garuda tulis tangan

Menurutnya postingannya mengenai menu fast food pada kelas bisnis Pesawat Garuda merupakan kritik yang membangun.

"Gw sangat minta support kalian soal ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa dipidana," kicaunya. ⁣

Dia mengaku, akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani pemanggilan kepolisian tersebut. "Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?" timpal Rius.

Postingan Rius soal surat panggilan kepolisian ini pun mendapat tanggapan beragam dari netizen bahkan selebgram dan vloger Youtube.

"Gue udah nonton video diyoutube channel mu bro. Sama sekali nggak ada pencemaran nama baik kok. Semangat bro semoga kebenaran di tegakkan. God bless u dan ka elwi," tulis juliantolbnraja.

"Freedom of Speech di negara ini sudah mati, gimana mau maju kalo baperan kaya gini, harusnya reviewer bisa jadi momentum perusahaan untuk memberikan yang lebih baik lagi kedepan 😣😥," saut @fgilang_ra.

"Padahal ko rius yg udh ngenalin miles ke kita2 yg awalnya gatau miles garuda, jd tau miles itu apa," timpal @thersaanggun_.

"Gokil garuda... Bang @hotmanparisofficial ini terlalu konyol untuk sampai dibilang melakukan tindakan pencemaran nama baik. Mohon disimak penjelasan dan kronologi dr video ybs. Karena ybs hanya melakukan tugasnya sbg reviewer dan tidak hanya fokus pada 'menu' yg menjadi sorotan. Bahkan ada comment dr para penumpang pada fokus yg berbeda (eg. Masalah wine pd kelas bisnis) Mohon bantuannya bang 🙏🙏," urai @shoulfir.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini