nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Cari Menteri Milenial, NasDem Siapkan Anak Surya Paloh

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 16 337 2079551 jokowi-cari-menteri-milenial-nasdem-siapkan-anak-surya-paloh-SF0Jd5iElF.jpg ilustrasi

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan kabinetnya diisikan oleh menteri muda atau dari kalangan milenial. Selaku salah satu partai pengusung, Partai NasDem pun sudah menyiapkan kadernya yang sesuai dengan keinginan Jokowi.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate menuturkan partainya memiliki banyak kader yang mumpuni untuk menempati posisi di kabinet kerja jilid II Jokowi-Ma’ruf. Seperti salah satunya adalah Prananda Paloh, putra dari sang Ketum Surya Paloh.

“Banyak sekali, banyak juga pendidikan bagus, profesi usaha. Yang sudah dikaderisasi dari dalam salah satunya Prananda," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Presiden Jokowi

Baca Juga: Seorang Pemuda Nyaris Tewas Dikeroyok Puluhan Orang di Jalan Kebon Sirih

Baca Juga: Tjahjo Minta ASN Pahami Visi Misi Jokowi-Ma'ruf

Johnny menyebutkan bila Prananda mempunyai banyak pengalaman, salah satunya menjadi anggota periode 2014-2019 dan 2019-2024.

"Dia juga Garda Pemuda Nasdem yang punya anggota tersebar di seluruh Indonesia. Dalam organisasi internal dia juga mumpuni," tuturnya.

Johnny meyakini Prananda akan siap bila ditunjuk untuk membantu dalam mengelola pemerintahan ke depan. Tetapi Johnny menegaskan partai NasDem akan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menentukan orang-orang yang mengisi di kabinetnya.

“Jokowi silakan memilih mana yang cocok. Kami tidak memberikan daftar nama. Dia mengetahui kader profesional NasDem tidak perlu kami sodorkan," imbuh Johnny.

Sebelumnya diketahui Presiden Jokowi meminta partai politik (parpol) dalam koalisi pendukungnya mengusulkan nama-nama calon menterinya yang berusia muda atau milenial. Kepala Negara mengaku juga akan mencari sendiri nama-nama menteri muda, termasuk dari kalangan profesional yang pantas menduduki kursi Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini