nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPR Optimis Selesaikan Seleksi Pimpinan KPK pada Masa Sidang Berikutnya

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 17:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 15 337 2079191 dpr-optimis-selesaikan-seleksi-pimpinan-kpk-pada-masa-sidang-berikutnya-9NXcI5yXW4.jpg Wakil Ketua Komisi III Herman Hery (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Komisi III DPR menargetkan menyelesaikan tahapan seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam periode anggota jabatan sekarang.

Wakil Ketua Komisi III Herman Hery mengatakan, hingga sekarang Pansel Capim KPK sedang menyelesaikan seleksi tahap awal. Bila pada Agustus nama-nama lolos seleksi tahap dua sudah keluar, Komisi III optimis bisa cepat menyelesaikan.

"Kalau pansel bisa dipercepat minimum akhir Agustus, saya optimis Komisi III bisa selesaikan dalam masa persidangan berikutnya," ujar Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Ilustrasi Pansel Capim KPK

Baca Juga: Bamsoet Lantik Herman Hery Gantikan Trimedya Panjaitan sebagai Wakil Ketua Komisi III

Sejuah ini Pansel KPK baru merampungkan tahapan administrasi. Total ada 192 peserta yang lolos tahap administrasi pertama sebagai capim KPK.

Herman mengatakan, sampai saat ini DPR belum menerima nama-nama yang lolos seleksi pansel. Dia berharap pansel segera mengirim nama-nama calon ke komisi III.

Karena itu, jika sampai batas waktu yang telah ditentukan pansel capim KPK belum menyelesaikan tahapan dan memeberikan laporan, maka DPR bisa saja memanggilnya. "Kami akan panggil Pansel jika kami merasa perlu," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini