nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melihat Aksi 'Pasukan Semut' di Acara Visi Indonesia Jokowi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 16:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 15 337 2079162 melihat-aksi-pasukan-semut-di-acara-visi-indonesia-jokowi-e2evgwvEcb.jpg Pasukan Semut Membersihkan Sampah di Acara Visi Indonesia Jokowi di SICC, Sentul (foto: Ist)

JAKARTA - Acara "Visi Indonesia" yang berlangsung di Sentul International Convention Centre (SICC) kemarin merupakan ungkapan rasa syukur yang dirayakan oleh relawan, pendukung dan simpatisan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024.

Tak ayal, acara ini disambut antusiasi oleh masyarakat. Tercatat lebih dari 30 ribu pengunjung memadati kawasan Sentul untuk menghadiri acara tersebut. Panitia penyelenggara menyiapkan 'pasukan semut' untuk membersihkan sampah di lokasi acara sekaligus mengimbau pengunjung membuang sampah pada tempatnya.

Baca Juga: Pidato Visi Indonesia Jokowi Dinilai Lugas dan Lengkap 

Pidato Jokowi di Acara Visi Indonesia di SICC, Sentul (foto: Ist)

Ketua Tim Humas Visi Indonesia, Premita Fifi, mengatakan acara ini ditujukan untuk masyarakat dalam rangka mensyukuri kesuksesan pesta demokrasi yang berlangsung lancar. Karena itu, di acara ini seluruh pengunjung dapat menikmati suguhan makanan hingga hiburan secara gratis.

"Panitia berusaha melayani para pengunjung, dengan menyiapkan pasukan semut untuk menjaga lingkungan SICC agar tetap bersih," ujar Fifi dalam keterangan pers tertulisnya, Senin (15/7/2019).

Kampanye bersih-bersih selama acara Visi Indonesia berlangsung ini ditujukan untuk memberikan suasana nyaman bagi seluruh peserta sekaligus memberikan pesan sosial bagi seluruh masyarakat. Target pesan sosial dengan tema kebersihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengunjung dan masyarakat Indonesia lainnya. 

Pasukan Semut di Acara Visi Indonesia Jokowi di SICC, Sentul (foto: Ist)	 

Kesigapan pasukan semut untuk membuat lingkungan SICC tetap bersih dan sampah yang menumpuk cepat terangkut, terutama di arena festival musik, mendapat apresiasi dari beberapa pengunjung.

"Biasanya, kalau ada pertunjukan musik, sampahnya banyak dan bercecer di mana-mana. Kali ini relatif bersih. Kesiapan dan kesigapan panpel harus diacungi jempol," ujar seorang pengunjung festival musik di acara Visi Indonesia, Maulana.

Sekadar informasi, acara "Visi Indonesia" yang berlangsung di SICC, Bogor, Jawa Barat, kemarin, berisi aneka kegiatan dengan balutan pesta rakyat. Sejumlah artis dan band kenamaan Tanah Air turut memeriahkan acara ini. Sementara itu, puncak acara ini diisi dengan pidato kebangsaan Presiden-Wakil Presiden Terpilih, Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Jokowi: Mimpi Besar Bisa Terwujud jika Kita Bersatu!

Peringatan May Day 2019 di Tennis Indoor Senayan (foto: Fahreza Rizky/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini