Share

Golkar Serahkan Jatah Kursi Menterinya ke Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 15 Juli 2019 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 15 337 2079001 golkar-serahkan-jatah-kursi-menterinya-ke-jokowi-3WxZ5RCkN5.jpg Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Harits/Okezone))

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendukung apapun yang diputuskan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) terkait penyusunan kabinet. Namun, jika diminta partai Golkar akan siap mengirimkan nama-nama terbaiknya.

“Kami kan punya kader yang siap (menjadi menteri),” ungkap Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Pasca ditetapkannya Jokowi-Ma’ruf Amin oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024, kata Airlangga, sejumlah parpol koalisi mulai berani mengajukan jatah menteri pada Jokowi.

Jokowi dan Airlangga

Baca Juga: Pengamat Nilai Kekecewaan PA 212 Lantaran Tak Dilibatkan Pertemuan Prabowo-Jokowi

Airlangga pun menegaskan jika partai Golkar hanya bersifat pasif sembari menunggu Presiden Jokowi menyusun gambaran kabinet dan menawarkan jumlah kursi menteri. “Terkait berapa kursi, itu adalah hak prerogatif Presiden. Jadi ini tergantung Pak Presiden,” beber Airlangga.

Selain itu, ia menegaskan siap mendukung usulan Jokowi yang akan menggunakan menteri milenial dalam kabinet mendatang.

Airlangga pun menyebut partai berlambang beringin itu sudah menyiapkan menteri milienial hingga silenial jika nanti diminta oleh Jokowi. “Saya pikir kalau Golkar punya kader mulai dari milenial sampai post milenial yang kita sebut selenial yakni setelah milenial,” tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini