nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Golkar Sudah Siapkan Menteri Milenial hingga Senior untuk Jokowi

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 13:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 13 337 2078427 golkar-sudah-siapkan-menteri-milenial-hingga-senior-untuk-jokowi-hn191uEEWk.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng menyerahkan sepenuhnya susunan menteri untuk lima tahun kedepan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, Rizal mengklaim Golkar telah menyiapkan sejumlah nama menteri dari kalangaan milenal maupun senior.

"Mau muda, setengah muda, cukup senior, Golkar lengkap. Kalau dibutuhkan, kami siap membantu," kata Rizal saat menghadiri diskusi MNCTrijayaFM, di Restoran D'Consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019).

Tak hanya itu, kata Rizal, Golkar juga mempunyai banyak kader yang berpotensi untuk membantu pemerintahan Jokowi lima tahun kedepan. Golkar menyatakan siap untuk mengirimkan kadernya sebagai menteri jika diminta oleh Presiden Jokowi.

Ilustrasi

Baca Juga: Jawaban Jokowi soal Wacana Gerindra Masuk ke Koalisi Indonesia Kerja

‎‎"Dari segi human resources, dari segi kemampuan manusia-manusia yang ada di golkar sebagai pemimpin, sebagai ‎profesional, sebagai politisi, Golkar siap atas bawah, kiri, kanan, depan, belakang untuk membantu," terangnya.

Namun demikian, Rizal enggan berandai-andai soal susunan kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk lima tahun kedepan. Dia mempercayakan kepada Jokowi untuk memilih menteri yang terbaik.

"Soal Menteri sekali lagi itu wilayah bapak presiden dalam konstitusi begitu‎ secara fatsun politik begitu. Percayakan beliau memilih yang terbaik. Kita semua siap membantu manakala dibutuhkan," katanya.‎

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini