nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hendropriyono Dukung Jokowi Pilih Anak Muda Jadi Menteri

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 19:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 12 337 2078185 hendropriyono-dukung-jokowi-pilih-anak-muda-jadi-menteri-zbgBFgRVOT.jpg Mantan Ketum PKPI, Hendropriyono. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Mantan Ketum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono sangat mendukung Joko Widodo (Jokowi) yang akan menjadikan anak muda duduk sebagai menteri di kabinetnya.

“Jadi yang muda-muda harus tampil sekarang. Saya senang itu. Pak Jokowi kan orang muda. Dia pilih yang muda-muda,” kata Hendropriyono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu bersyukur jika nantinya benar ada anak muda yang menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ia pun tak menampik bila anaknya diusulkan menjadi menteri Jokowi dari jajaran milenial. Meski begitu, ia enggan jika harus dirinya sendiri yang mengusulkan anaknya menjadi menteri.

Penetapan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden & Wapres Terpilih

“Diusulkan boleh saja, asal jangan saya (yang mengusulkan-red). Itu kan anak saya. Masa saya dorong-dorong anak saya,” ujarnya.


Baca Juga : Jokowi Secepatnya Umumkan Nama-nama Menteri Kabinet Kerja Jilid II

Sebelumnya diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta partai politik (parpol) dalam koalisi pendukungnya mengusulkan nama-nama calon menterinya yang berusia muda atau milenial. Kepala Negara mengaku juga akan mencari sendiri nama-nama menteri muda, termasuk dari kalangan profesional yang pantas menduduki kursi Kabinet Kerja jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya minta dari partai juga ada yang muda. Ada dari profesional juga. Kalau enggak ada dari partai ya kita cari sendiri. Profesional muda kan sekarang banyak banget," kata Jokowi usai meresmikan Pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, hari ini.


Baca Juga : Jokowi Minta Parpol Pendukung Usulkan Nama Calon Menteri Muda

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini