nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diminta Jokowi Usulkan Nama Calon Menteri Milenial, Ini Kata NasDem

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 14:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 12 337 2078044 diminta-jokowi-usulkan-nama-calon-menteri-milenial-ini-kata-nasdem-Q7rtsYmU6E.jpg Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada partai politik dalam koalisi pendukungnya mengusulkan nama-nama calon menterinya yang berusia muda atau milenial.

Merespons hal itu, Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menegaskan, pihaknya sangat mendukung calon menteri yang berusia muda atau milenial. Tetapi harus juga memiliki pengalaman terlebih dahulu terhadap calon yang akan mengisi kursi itu.

“Menteri itu kan selain cepat dan cekatan juga harus mempertimbangkan pengalaman politik dan organisasi juga, karena menteri itu jabatan politis,” kata Irma kepada Okezone di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga: Jokowi Minta Parpol Pendukung Usulkan Nama Calon Menteri Muda

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf ini menekanlan, berdasarkan pengamatannya sudah beberapa nama sosok milenial yang sesuai dengan karakteristik tersebut untuk menjadi menteri kabinet tersebut. Seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga pembawa acara Najwa Shihab.

“Calon banyak, ada AHY, ada Poranda Surya Paloh, ada Meutya Hafid, ada Najwa Shihab, ada Dini Purwono,” tutur Irma.

Jokowi-Maruf Amin

Sebelumnya diketahui, Presiden Jokowi meminta partai politik dalam koalisi pendukungnya mengusulkan nama-nama calon menterinya yang berusia muda atau milenial. Kepala Negara mengaku juga akan mencari sendiri nama-nama menteri muda termasuk dari kalangan profesional yang pantas menduduki kursi Kebinet Kerja jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya minta dari partai juga ada yang muda. Ada dari profesional juga. Kalau enggak ada dari partai ya kita cari sendiri. Profesional muda kan sekarang banyak banget," kata Jokowi usai meresmikan Pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, hari ini.

Baca Juga: Jokowi Akan Evaluasi Menteri yang Bermasalah Hukum di KPK

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini