nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Secepatnya Umumkan Nama-nama Menteri Kabinet Kerja Jilid II

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 11:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 12 337 2077970 jokowi-secepatnya-umumkan-nama-nama-menteri-kabinet-kerja-jilid-ii-CC7cqNb3Ue.jpg Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Maruf Amin (foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) diam-diam sudah menyiapkan sejumlah nama-nama menteri yang akan duduk di Kabinet Kerja Jilid II untuk membantu pemerintahannya 5 tahun ke depan.

Namun demikian, Jokowi tidak menyebut secara pasti kapan dan siapa saja nama-nama pembantunya yang dimaksud, tetapi ia mengaku secepatnya akan mengumumkan. "Secepatnya (Diumumkan)," ujar kata Jokowi usai meresmikan Pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga: Jokowi Tak Persoalan Parpol Minta Jatah Menteri

Terkait beredarnya sejumlah nama lantaran sejumlah partai politik secara terang-terangan meminta kursi di kabinet. Jokowi santai menjawab bahwa ia tidak mempersoalkan banyaknya partai politik pendukung yang secara terbuka meminta jatah kursi menteri di Kabinet Kerja jilid II.

Jokowi Maruf Amin

Partai yang terang-terangan meminta kursi menteri yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah meminta 10 kursi di kementerian. Sementara itu, Partai Nasdem meminta 11 karena memiliki kursi yang lebih banyak di parlemen, hingga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang secara tersirat menyampaikan akan meminta 9 kursi menteri.

"Ya nggak apa-apa mau minta 10, mau minta 11, mau minta 9. Kan nggak apa-apa wong minta aja," kata Jokowi usai meresmikan Pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga: Menteri Jokowi Harus Penuhi 3 Syarat Ini

Kepala Negara telah menyusun nama-nama calon menteri yang ada di Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf. Ia pun akan mengumumkan secepatnya para pembantunya itu.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini