nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IJTI dan BNPB Beri Penghargaan ke Sutopo Purwo Nugroho

Amril Amarullah, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 13:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 11 337 2077536 ijti-dan-bnpb-beri-penghargaan-ke-sutopo-purwo-nugroho-KZV9bp2Vp6.jpg IJTI dan BNPB serahkan penghargaan untuk Sutopo Purwo Nugroho (Foto: Ist)

JAKARTA - Keluarga almarhum Sutopo Purwo Nugroho, mantan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali menerima penghargaan dari Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) dan pemberian beasiswa dari BNPB.

Pemberian penghargaan diserahkan langsung kepada keluarga almarhum di rumah orangtuanya, Kampung Surodadi, Desa Siswodipuran, Boyolali Kota, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019) pagi.

Menurut Ketua Dewan Pertimbangan IJTI Imam Wahyudi, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kegigihan almarhum almarhum Sutopo semasa menjabat sebagai Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB. Meski dalam kondisi sakit, almarhum masih sangat membantu kinerja awak media.

IJTI

Pada kesempatan tersebut, BNPB berjanji akan memberikan beasiswa kepada kedua anak almarhum, yaitu Muhammad Ivanka Rizaldi Nugroho yang saat ini tengah menempuh kuliah di Undip semester lima, dan anak kedua almarhum Muhammad Aufa Wikyantasa Nugroho, murid SMP Lab School Cibubur, Jawa Barat.

Baca Juga: Sutopo Purwo Nugroho BNPB Meninggal Dunia

Menurut Kepala BNBP Letjen TNI Doni Monardo, pihaknya akan memberi beasiswa kepada kedua anak tersebut sampai lulus kuliah. Masih ada beberapa pihak swasta yang telah menghubungi dirinya untuk ikut memberikan beasiswa.

Ayah almarhum, Suharsono mengaku bangga anaknya masih menerima penghargaan dari berbagai pihak. Selama ini, dalam mendidik anak, dirinya selalu berpuasa untuk setiap hari lahir almarhum, dan sangat ketat dalam pendidikan. Sehingga almarhum bisa tumbuh menjadi pribadi yang tangguh.

Sutopo

Ditambahkan Imam, pihaknya akan memberikan sebuah gambar karikatur foto Sutopo beserta kata mutiara untuk memotivasi semua pihak agar bekerja sungguh-sungguh. Karikatur tersebut akan diperbanyak dan akan disebarkan ke kantor-kantor IJTI di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Meninggalnya Sutopo BNPB, Bukti Kawasan Tanpa Rokok Tidak Efektif 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini