nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Tokoh Politik Datangi Cikeas, Demokrat: Murni soal Kemanusiaan

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 03:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 11 337 2077345 para-tokoh-politik-datangi-cikeas-demokrat-murni-soal-kemanusiaan-NIVa3NjGTN.jpg Suasana Tahlilan Mendiang Ani Yudhoyono (Foto: Wahyu/Okezone)

BOGOR - Sekjen Partai Demokrat (PD) Hinca Pandjaitan mengatakan banyak sejumlah tokoh di Politik datang ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019) malam.

Kehadiran mereka murni hanya untuk mendoakan 40 hari wafatnya Ani Yudhoyono dan tidak ada kaitan dengan politik. Dia pun menegaskan ini hanya murni soal kemanusiaan.

"Enggak. Ini enggak ada urusan politik, teman-teman. Ini urusan kemanusiaan saja bahwa Ibu Ani ini Ibu Negara ternyata mempunyai hubungan yang sangat baik," kata Hinca di pendapa Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).

Dirinya menyebut sejumlah tokoh politik yang hadir Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, Sandiaga Uno, Founder & Chairman of CT Corp Chairul Tanjung, Hatta Rajasa, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

Baca Juga: SBY Kenang Sosok Ani yang Gemar Membalas Surat dari Sahabat

Tahlil

Selain itu ada beberapa Menteri yang ikut hadir seperti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, menteri-menteri era SBY, bahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Jadi hari ini benar-benar murni soal-soal kemanusiaan karena 40 hari meninggalnya Ibu Ani sebagai Ibu Negara Presiden Republik Indonesia ke enam," imbunya.

Hinca punengaku berterima kasih atas sejumlah tokoh di Indonesia yang hadir dalam tahlilan 40 hari meninggalnya Ibu Ani. Mereka diantayanya juga memiliki kedekatan dengan mendiang Ani karena mendiang dikenal sangat dekat dengan siapa pun.

"Ada banyak sekali tadi yang hadir disitu. Sekali lagi terima kasih atas nama keluarga saya sampaikan terima kasih," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini