nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY Kenang Sosok Ani yang Gemar Membalas Surat dari Sahabat

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 00:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 337 2077332 sby-kenang-sosok-ani-yang-gemar-membalas-surat-dari-sahabat-DMKQrjFWMH.jpg Tahlilan 40 Hari Ani Yudhoyono (Foto: Wahyu/Okezone)

BOGOR - Keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar tahlilan untuk mengenang 40 hari wafatnya Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019) malam.

Pantauan Okezone sebanyak ratusan masyarakat turut hadir mengikuti tahlilan tersebut, meraka yang hadir terlihat hingga ke luar pendopo Puri Cikeas. Selain itu, sejumlah tokoh politik menghadiri doa bersama itu.

Beberapa diantaranya yakni Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan mantan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

"Saya menjadi saksi, betapa Ibu Ani dengan penuh syukur dan rasa harus selalu membalas sendiri atau terkadang melalui saya, atau juga melalui anak dan menantu kami, untuk mengucapkan terima kasih kepada para sahabat yang mendoakan kesembuhan," kata SBY sebelum acara tahlilan.

SBY

Baca Juga: Kenang Ani Yudhoyono, SBY: Almarhumah Tak Pernah Putus Semangat

SBY menyampaikan testimoni tentang Ani Yudhoyono. SBY pun bercerita ketika dirinya menemani almarhumah Ani yang dirawat di National ‎University Hospital (NUH), Singapura.

"Almarhumah tidak putus semangat untuk bisa sembuh dari sakit kanker darah yang dideritanya. Mendiang Ani selalu berupaya untuk membalas setiap pesan dari sahabat yang mendoakan kesembuhannya," imbunya.

Selama menemani mendiang Istri, SBY acap kali membacakan surat-surat berisikan kesembuhan almarhumah. Sesekali, mendiang Ani membalas langsung surat dukungan kesembuhan dari sahabat.

"Saya ‎yakin saudara-saudara kami, banyak yang mengetahui bahwa ketika Ibu Ani masih sehat selalu membalas dan aktif berkomunikasi langsung dengan siapapun tanpa membedakan identitas, strata sosial," ungkapnya.

SBY

Dalam kesempatan tahlilan tersebut, SBY tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih. Sebab, tidak sedikit sahabat yang menghaturkan doa bagi kesembuhan mendiang Ani. Bahkan, tidak sedikit pula yang menghaturkan doa untuk Anak setelah meninggal dunia.

"Saya tahu banyak sahabat yang hingga hari ini masih mendoakan almarhumah, termasuk berziarah di Kalibata, izinkan kami keluarga mengucapkan terima kasih," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini