nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Amanat Presiden Jokowi untuk Polri di HUT Ke-73

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 09:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 10 337 2076905 5-amanat-presiden-jokowi-untuk-polri-di-hari-jadi-ke-73-JdeHz4xPsu.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan lima amanatnya dalam pidato upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara.

Pertama, Jokowi meminta Polri untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tubuh Korps Bhayangkara guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kepala Negara juga meminta, Polri mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis kepada masyarakat.

"Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat," kata Jokowi saat didapuk menjadi Irup upacara peringatan ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019 di Monas, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Kapolri di HUT Bhayangkara

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta Polri meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

"Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial," katanya menandaskan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini