nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ma'ruf Amin dan Pejabat Negara Hadiri Puncak Hari Bhayangkara Ke-73

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 07:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 10 337 2076884 ma-ruf-amin-dan-pejabat-negara-hadiri-puncak-hari-bhayangkara-ke-73-wfWg3xZNiP.jpg KH Ma'ruf Amin dan istri Wury Estu Handayani menghadiri puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Monas. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA – Polri pagi ini menggelar upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan itu tampak dihadiri oleh sejumlah pejabat negara.

Berdasarkan pantauan Okezone, mereka yang hadir antara lain wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin yang didampingi sang istri Wury Estu Handayani, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Baca juga: Jokowi Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara di Monas 

Selain itu, sebagai tuan rumah Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta jajaran Polri sudah tiba di lokasi upacara.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Hari Bhayangkara ke-73. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, acara puncak HUT Bhayangkara ini digelar di seluruh Indonesia. Ia mengatajan, ini adalah sebuah rangkain yang telah disiapkan.

"Semua ada sinergi, di situ ada TNI, kemudian ada komponen masyarakat juga dilibatkan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara ini," kata Dedi, di Monas, Rabu (10/7/2019).

Baca juga: Buka Jalan Santai HUT Ke-73 Bhayangkara, Kapolri Minta Jaga Sinergitas TNI-Polri 

Ia menuturkan, peringatan puncak Hari Bhayangkara ke-73 di Monas ini melibatkan hampir 4 ribu personel. Ada juga tujuh resimen dari TNI yang turut memeriahkan upacara tersebut.

"Untuk rangkaiannya, selain acara intinya, nanti ada parade. Kemudian ada peragaan, di situ ada berbagai jenis kemampuan personel. Kemudian ada marching band gabungan TNI-Polri, kemudian ada tampak gendang gabungan," papar Dedi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini