nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syarat Rekonsiliasi dengan Memulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Kita kan Mau Guyub

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 10 337 2076851 syarat-rekonsiliasi-dengan-memulangkan-habib-rizieq-gerindra-kita-kan-mau-guyub-2wqBEUZ2bG.jpg Habib Rizieq Shihab.

JAKARTA - Wasekjen Gerindra Andre Rosiade mengaku sepakat dengan usulan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang menyatakan salah satu syarat rekonsiliasi Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) adalah memulangkan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

“Kita kan mau guyub (rukun). Tentunya semua masalah masa lalu harus dibereskan, jangan ada pihak yang masih terzalimi,” kata Andre kepada Okezone di Jakarta, Rabu (9/7/2019).

Andre menilai tujuan membebaskan seluruh pihak yang dianggap ‘terzalimi’ ini sebagai bagian dari bentuk rekonsiliasi. “Seperti ratusan pendukung kami yang dipenjara, ulama juga yang terkena termasuk juga Habib Rizieq. Itu yang dikutip dari sekjen saya tadi,” tuturnya.

 Habib Rizieq Hadir Sebagai Saksi Ahli pada Sidang Ahok ke-12

Sebelumnya dibritakan, Muzani mengatakan, dalam komunikasi politik harus menjauhkan dendam agar rekonsiliasi bisa dilakukan dengan baik.

"Atau rekonsiliasi tidak mungkin terjadi kalau kemudian suasana dan pikiran (dendam) itu juga terjadi. Suasana itu harus diredakan, harus dikendurkan sehingga islah itu menjadi sesuatu yang kuat," kata Muzani di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa 9 Juli 2019.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini