nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Nasdem 11 & PKB 10, Jokowi Sebut PPP Pantas Ajukan 9 Nama Calon Menteri

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 00:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 09 337 2076826 jika-nasdem-11-pkb-10-jokowi-sebut-ppp-pantas-ajukan-9-nama-calon-menteri-7qWXSMJl3Z.jpg Presiden Jokowi.

JAKARTA - Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menunggu sembilan nama yang diusulkan partai berlambang kakbah sebagai menteri di kabinet kerja jilid II.

"Saya mengulangi saja, kalau NasDem minta 11, PKB minta 10, maka pantas juga kalau PPP minta 9, gitu kata Presiden. Berarti apa artinya? Enggak ngerti saya. Kalau berharap kan boleh saja," kata Suharso di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Menurut Suharso, saat ini PPP tidak akan meminta jabatan menteri tertentu kepada Kepala Negara. Ia juga tak mau berspekulasi bila Jokowi kembali mengangkat Menag dari kader partainya atau tidak.

Penetapan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden & Wapres Terpilih

"Kementerian apa saja ya kan yang cocok untuk PPP, kan banyak, mulai dari Kementerian RI berapa ke-RI berapa. Saya enggak berani (berspekulasi), soalnya wilayah hak prerogatif Presiden. Nanti setelah Presiden bertanya siapa, pos di mana, tentu saya akan kasih tahu siapa gitu," ucapnya.

Ia pun memastikan akan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk mengangkat para pembantunya menjalankan pemerintahan. Yang jelas, pihaknya akan mengajukan 10-12 nama ke Jokowi.

"Kita tidak bisa mengatakan, ‘oh jangan itu Pak, kenapa enggak Ibu Vernita saja atau Ibu Indah’ kan enggak gitu. Tapi tadi saya sampaikan kalau diperlukan kader perempuan kami juga banyak. Itu termasuk saya sampaikan tadi," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini