Menhan: Pemulangan Habib Rizieq Masalah Politik, Perlu Negosiasi

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 09 Juli 2019 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 09 337 2076659 menhan-pemulangan-habib-rizieq-masalah-politik-perlu-negosiasi-HBR9aY2dFU.jpg Menhan Ryamizard Rycudu. (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengatakan, pemulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dari Makkah, Arab Saudi, ke Indonesia adalah masalah politik. Karena itu, menurutnya dibutuhkan suatu negosiasi antara para pihak terkait pemulangan Habib Rizieq.

"Ya itu kan masalah politik, kalau politik itu ada negosiasi, macam-macamlah," kata Ryamizard di Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini berujar, pemulangan Rizieq dari Tanah Suci ke Indonesia adalah masalah politik. Karena itu dirinya enggan ikut-ikutan, apalagi dirinya kenal dengan Rizieq.

Habib Rizieq Shihab. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

"Begini ya itu masalah politik, saya enggak ingin ikut-ikutan. Saya dengan siapa sih enggak kenal? Saya mulai dari SD di sini, besar di sini, di sini belum ada apa-apa. Siapa yang enggak kenal, Rizieq kenal," tutur  Ryamizard.


Baca Juga : Soal Habib Rizieq, Moeldoko: Pulang Sendiri, Nggak Bisa Beli Tiket Gue Beliin

Sebelumnya diberitakan, Ryamizard mengaku berteman dengan Habib Rizieq. Ia ingin agar anak bangsa merekatkan persatuan dan tidak terpecah-belah. "Habib Rizieq teman saya itu," ucapnya.


Baca Juga : Puan Merasa Heran : Habib Rizieq Pergi Sendiri, Kok Jadi Kita yang Minta Pulang?

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini