nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IJTI Berikan Penghargaan untuk Sutopo Purwo Nugroho

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 09 337 2076651 ijti-berikan-penghargaan-untuk-sutopo-purwo-nugroho-HMnbX408BE.jpg IJTI bersama Dewan Pers memberikan penghargaan untuk Sutopo Purwo Nugroho (Foto: Achmad Fardiansyah)

JAKARTA - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) memberikan penghargaan kepada mantan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho atas pelayanannya yang sangat luar biasa sebagai pejabat publik. Pemberian penghargaan dilakukan bersama Ketua Dewan Pers M. Nuh.

Ketua Umum IJTI, Yadi Hendriana mengatakan, almarhum Sutopo patut dijadikan rule model bagi para pejabat publik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun kepada wartawan yang melampaui tugasnya.

"Beliau ini melampaui tugasnya, melampaui apa yang kita harapkan. Jadi, lebih dari apa yang kita harapkan dan ini kita harapkan bahwa menjadi semacam inspirasi dan teladan bagi siapa pun pejabat publik pada saat berhubungan dengan wartawan dan kaitannya memberikan layanan kepada publik," ujarnya di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga: 6 Fakta Sutopo, Penggemar Raisa hingga Punya Kucing Kesayangan

IJTI berikan penghargaan untuk Sutopo

Ditambahkannya, almarhum Sutopo mampu membuktikan sakit yang dirasakan bukan persoalan dan halangan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Namun, justru dihadapi untuk tetap bisa melayani masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang kebencanaan.

"Sebagai seorang manusia, Mas Topo sudah memberikan teladan kepada kita bahwa yang namanya hambatan itu bukan persoalan. Artinya, bahwa hambatan itu untuk diatasi dan bukan menjadi alasan bahwa kemudian kita tidak bisa memberikan layanan yang prima," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pers M Nuh meminta seluruh masyarakat untuk mendoakan agar almarhum Sutopo diberikan ampunan dan diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan yang Esa.

"Pertama, setiap kali kita ada orang yang mendahului kita atau meninggal dunia, kita sampaikan Innalillahi wa inna illaihi rajiun, mudah - mudahan Mas Topo senantiasa mendapat ampunan kasih sayang dari Allah SWT dan dijadikan alam kuburnya sebagai raudhoh min riyaadhil jannah, sebagai taman surga, illa hadiniyah Al-fatehah," ujarnya.

Baca Juga: Kini Tak Ada Lagi Informasi Bencana dari Sutopo...

Sutopo

M Nuh menyampaikan, penghargaan yang diberikan kepada Sutopo sangat pantas, karena almarhum telah menjadi inspirasi sebagai pejabat publik

"Yang dilakukan Mas Topo ini bukan sekadar keteladanan biasa, tetapi keteladanan sebagai bagian dari ilmu yang bermanfaat. Amal yang saleh dan dari situ pulalah kembali lagi kepada beliau agar dapat terus menerus karena perbuatan baiknya dan kita pun juga memberikan penghargaan atas seseorang yang telah memberikan penghargaan baik tadi itu," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini