nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Parpol Baru Gabung Jokowi, PKB: Rumusnya yang Kerja Dapat Upah

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 09 337 2076630 soal-perpol-baru-gabung-jokowi-pkb-rumusnya-yang-kerja-dapat-upah-7omIMz8GhN.jpg ilustrasi

JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid meminta agar Presiden Joko Widodo alias Jokowi memprioritaskan partai koalisinya dibanding pihak luar untuk mengisi posisi kabinetnya ke depan. Menurutnya apabila ada dari partai baru lain yang hendak bergabung diberi ruang lain bukan di kabinet.

"Koalisi ini sudah cukup bahkan lebih gemuk, makanya kalau memang Pak Jokowi ingin membangun koalisi yang solid, tentu dimulai dari koalisi yang ada saja, nanti kalau ada yang mau masuk kemudian bergabung dikasih tempat lain, tidak dicampur antara koalisi yang sudah ada dengan yang baru masuk," kata Jazilul di DPR RI, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, hal itu untuk kebaikan koalisi agar berjalan dengan solid dalam menjalankan pemerintahan Jokowi ke depan. Itu juga sesuai dengan apa yang dilakukan partai yang telah bekerja keras mengusung Jokowi-Ma'ruf.

Presiden Jokowi

Baca Juga: MA Bebaskan Terdakwa Korupsi BLBI Syafruddin Temenggung

Baca Juga: Amien Rais Bilang Jangan "Rabun Ayam", PAN: Kursi Kabinet Tidak Penting!

"Rumusnya siapa yang bekerja, dialah yang mendapat upah, itulah rumus dunia. Tetapi karena ini ada hak prerogatif maka rumus itu gak bisa digunakan, tetapi seandainya nanti koalisi duduk dalam satu meja saya haqul yakin bahwa akan bicara yang bekerja yang dapat upah," paparnya.

Nantinya mereka atau parpol yang baru bergabung dirumuskan kembali di mana akan ditempatkan, namun tidak bercampur dengan barisan koalisi yang sejak awal sudah mendukung.

"Soal kuenya ini menyangkut merumuskan supaya tidak terjadi seperti kemarin, yang masuk belakangan kemudian berubah pikiran lalu keluar begitu, ini sekarang lebih diantisipasi," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini