HUT Ke-7 Sindonews, Hary Tanoe: Pertama, Infrastruktur Harus Sempurna

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 08 Juli 2019 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 08 337 2076311 hut-ke-7-sindonews-hary-tanoe-pertama-infrastruktur-harus-sempurna-yFm97lerwC.jpg Syukuran HUT ke-7 Sindonews.

JAKARTA - Memasuki usia ke-7, SINDOnews.com diharapkan segera menjadi portal berita nomor satu di Indonesia.

“Jadikan nomor 1, saya yakin pasti bisa. Selamat ulang tahun dan kita bergandengan tangan membesarkan SINDOnews.com supaya maju seperti harapan kita bersama,” kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, di Syukuran HUT Sindonews.com ke-7, di Gedung Koran Sindo, Jakarta, Senin (8/7/ 2019).

Dalam sambutannya, Hary Tanoe mengapresasi hasil kerja tim yang berhasil membawa SINDOnews ke peringkat empat besar nasional di Alexa.com.

Hary Tanoe.

“Saya secara pribadi dan atas nama grup mengucapkan terima kasih atas usaha yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Dia berharap ke depan SINDOnews semakin maju, selalu memberikan berita akurat sesuai dengan harapan masyarakat.

Pria yang telah mengajar di lebih dari 200 perguruan tinggi tersebut memaparkan saat ini adalah era digital, sehingga diharapkan bisa berkembang pesat dengan cepat.

Selanjutnya, Hary memaparkan langkah-langkah untuk menjadi yang terdepan di era digital. “Karena ini digital, yang harus pertama kali dilakukan infrastruktur dari aplikasinya harus sempurna,” kata dia.

Hary Tanoe.

Kedua, software program harus sempurna. Fitur-fitur yang disajikan harus lengkap, memadai dan mudah digunakan, sehingga orang bisa mencari berita yang diinginkan dengan mudah.

Ketiga, adalah konten atau isi berita harus sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat. Untuk itu, manajemen harus mengetahui, mengevaluasi basis demografi pembacanya.

“Fungsinya kita bisa lebih targeting dalam menyajikan konten yang mereka butuhkan,” imbuhnya.

Keempat, dari sisi komersial terus ditingkatkan. Bila infrastruktur, software program, dan konten bisa berjalan dengan baik, maka komersial akan mengikuti.

Hary Tanoe.

“MNC Grup, semua, akan mendukung supaya bisa mewujudkan SINDOnews.com menjadi nomor satu portal berita online di Indonesia,” kata dia.

Seusai memberikan sambutan, Hary Tanoe bersama jajaran SINDOnews berkeliling di ruang kerja redaksi media daring itu. Acara lalu dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol rasa syukur ulang tahun ketujuh SINDOnews.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini