nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum Kivlan Zen Bakal Laporkan Hakim PN Jaksel ke KY

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 17:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 08 337 2076158 kuasa-hukum-kivlan-zen-bakal-laporkan-hakim-pn-jaksel-ke-ky-CC4LbYOAZ3.jpg Kuasa hukum Kivlan Zen, Tonin di PN Jaksel (foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Kuasa hukum dari tersangka kasus kepemilikan senjata api Kivlan Zen, Tonin Tachta Singarimbun mengaku kecewa dengan Hakim Achmad Guntur, yang memutuskan untuk menunda sidang praperadilan kliennya.

Lantaran dikecewakan, Tonin pun mengambil tindakan untuk melaporkan Hakim Achmad Guntur ke Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 Baca juga: Kuasa Hukum Kivlan Zen Keberatan Sidang Praperadilan Ditunda hingga 22 Juli 2019

Hal tersebut dilakukan karena Hakim Achmad Guntur menunda sidang praperadilan Kivlan Zen hingga 22 Juli 2019, lantaran mengingat banyaknya jumlah persidangan yang harus dikerjakan.

"Ini ke ketua pengadilan habis ini, saya laporkan, enggak benar dong, sudah saya mohon-mohon, perkara dia sibuk ya bagus dong dapat duit banyak, banyak kerjaan, memangnya hakim enggak ada insentifnya terhadap perkara, ada," ungkap Tonin, Senin (8/7/2019).

 Kivlan Zein

Selain itu, Tonin pun akan melaporkan Hakim Achmad Guntur ke Komisi Yudisial (KY) lantaran tidak terima dengan penundaan sidang praperadilan dari kliennnya.

"Kami akan laporkan hakimnya (ke KY). Saya juga akan menghadap ketua pengadilan habis ini," lanjutnya.

 Baca juga: Belum Diizinkan Keluar Tahanan, Kuasa Hukum Kivlan Zen Minta Sidang Praperadilan Diundur

Menurut Tonin, tanggal 22 Juli sangat berdekatan dengan habisnya masa penahanan Kivlan Zen dan pelimpahan berkas perkara ke kejaksaan yang dijadwalkan akan dilakukan tanggal 29 Juli.

Seperti diketahui sebelumnya, Kivlan Zen mengajukan praperadilan untuk menggugat pihak Polda Metro Jaya. Dalam gugatannya itu, ia merasa tidak terima dengan status tersangka atas kasus kepemilikan senjata api.

 Kivlan Zein

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini