nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petuah Ahok saat Jalan-Jalan ke Korea Selatan

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 15:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 08 337 2076098 petuah-ahok-saat-jalan-jalan-ke-korea-selatan-KUCU77AY1O.jpg Ahok saat jalan-jalan ke Korsel (Foto: Youtube)

JAKARTA - Salah satu yang disambangi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat berlibur adalah Korea Selatan. Melalui Chanell Youtubenya, Panggil Saya BTP, Ahok mebagiakan sejumlah pengalamannya.

Di antanya keindahan pemandangan tempatnya menginap. Bahkan, dia pun ingin membuat hal serupa lantaran menurutnya, panorama di Balitung Timur yang juga kampung halamannya tak kalah cantik dari Korsel.

Dia juga berkunjung ke Teddy Bear Museum serta taman bunga. Feminin sekali untuk seorang Ahok rasanya, dalam video tersebut tidak ada sosok lain yang tampil selain dirinya. Maka, dia teringat sosok ibunya kala berada di taman bunga.

"Kalau emak gue di sini, pasti senang dia," kata Ahok.

Ahok dan Puput

Selanjutnya, dia memamerkan keindanhan salah satu air terjun yang ada di sana. Dan Ahok pun menyampaikan filosofinya ketika sudah sampai di air terjun itu.

"Untuk capai sukses sampai tempat yang baik, orang butuh waktu, butuh perjuangan, satu langkah demi langkah. Kalau sudah sampai air terjun tempat tujuan, enggak bisa juga duduk diam. Banyak orang sudah capai maka dia nikmati sendiri," ujar Ahok.

Maka menurut Ahok, ketika seseorang sudah mencapai kesuksesan, jauh lebih baik dia berbagi kisahnya.

"Maka kita belajar. Sudah dapat yang kita tuju, yang kita nikmati, harus kita bagikan pengalaman mencapai tempat seperti ini. Terus bagikan pengalaman sukses kita untuk orang lain, supaya orang lain juga bisa mengikuti jejak kita. Kesulitan yang kita alami, masalah yang kita alami itutidak membuat kita jatuh. Tapi justru mempromosikan kita," tuturnya.

Dan ketika sudah sampai di atas seperti dirinya yang sedang menikmati keindahan air terjun, Ahok bilang seseorang tetap harus kembali turun untuk menghadapi kehidupan lainnya.

"Jadi kalau sudah mencapai tempat terbaik pun, kita harus turun lagi untuk menerima realita hidup," ujar Ahok.

Ahok kimi sudah kembali ke tanah air, mencoba MRT bersama anaknya jadi salah satu aktivitas pertamanya di Ibu Kota.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini