nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang Praperadilan Kivlan Zen Ditunda hingga 22 Juli 2019

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 14:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 337 2076084 sidang-praperadilan-kivlan-zen-ditunda-hingga-22-juli-2019-fXZfCW7Ujw.jpg Kivlan Zen (foto: Okezone)

JAKARTA - Sidang praperadilan tersangka kasus kepemilikan senjata api Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen diundur oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hingga Senin, 22 Juli 2019.

"Karena pihak termohon tidak hadir, saya putuskan sidang akan digelar kembali pada Senin 22 juli 2019," ujar Achmad Guntur di muka sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Mengenai keputusan majelis hakim tersebut, kuasa hukum Kivlan Zen, Tonin Tachta Singarimbun kecewa. Baginya, penundaan itu sebagai salah satu bentuk dzolim kepada kliennya.

"Jadi mari kita berdoa, kita berduka cita untuk hari ini dimana penundaan 2 minggu itu sudah luar biasa pendzoliman terhadap pak Kivlan," ungkap Tonin.

 Kivlan Zein

Sidang praperadilan seharusnya bisa dilanjutkan setelah 3 hari masa kerja, yakni Jumat depan. Namun dikarenakan sudah masuk agenda praperadilan dari kasus yang lain, maka majelis hakim memutuskan untuk menunda.

Penundaan tersebut pun dianggap sia-sia karena tanggal 27 Juli ini masa penahanan Kivlan Zen sudah habis dan perkara sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

"Lah pak Kivlan tanggal 27 sudah habis penahanannya, mau ngapain lagi, padahal praperadilan itu kan murah cepat efisien, enggak ada itu, sudah main-main ini," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kivlan Zen mengajukan praperadilan untuk menggugat pihak Polda Metro Jaya. Dalam gugatannya itu, ia merasa tidak terima dengan status tersangka atas kasus kepemilikan senjata api.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini