nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diusung Jadi Caketum Golkar, Bamsoet Dinilai Memahami Generasi Milenial

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 08 Juli 2019 13:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 08 337 2076029 diusung-jadi-caketum-golkar-bamsoet-dinilai-memahami-generasi-milenial-7IQhFGmIYC.jpg Bambang Soesatyo (foto: Okezone)

JAKARTA - Pertarungan politik di Pemilu 2024 dinilai akan ditentukan oleh generasi muda atau milenial. Karena itu, pimpinan partai politik harus bisa mengakomodir para milenial demi memenangkan pesta demokrasi lima tahun mendatang.

Demikian dikatakan Sekretaris PD AMPG DKI, Shaquille Rekardianto, dalam keterangan pers tertulisnya, Senin (8/7/2019). Menurut dia hanya partai yang mampu mengakomidir para pemuda dan peduli generasi milenial yang bakal punya peluang besar untuk memenangkan Pemilu itu.

"Milenial akan menjadi kunci kemenangan di Pemilu 2024. Pertarungannya akan didomininasi anak-anak muda,” ucap Shaquille.

Bamsoet dan Jokowi	 

Pada Pemilu 2019, kata dia, calon anggota legislatif (caleg) yang banyak terpilih dan melenggang ke Senayan ternyata generasi milenial. Di 2024, jumlah milenial yang akan maju dan masuk parlemen, tentu akan lebih banyak lagi.

Sementara itu, dalam konteks Partai Golkar, Shaquille berpendapat partai beringin harus dipimpin oleh sosok yang peduli dengan milenial jika ingin menang di Pemilu 2024. Ia menilai figur calon pemimpin Golkar yang paham generasi milenial adalah Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

Bamsoet saat ini menjabat sebagai Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar yang juga Ketua DPR RI. Ia digadang-gadang oleh sejumlah kader di daerah untuk maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024 di perhelatan Musyawarah Nasional (Munas).

“Pak Bamsoet paling cocok untuk milenial. Beliau mengerti milenial itu itu seperti apa. Beliau bisa memfasilitasi milenial, bisa melebur, dan berdiskusi. Ini yang kami perlukan,” ujar Shaquille.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini