nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenangan Terakhir Mahfud MD dengan Sutopo yang Masih Terpatri di Hati

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 08:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 08 337 2075900 kenangan-terakhir-mahfud-md-dengan-sutopo-yang-masih-terpatri-di-hati-nipfe45TDd.jpg Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia (Foto: Ist)

JAKARTA - Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meninggal dunia. Namun, cerita tentangnya masih tetap dikenang banyak kalangan.

Seperti diceritakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, ia mengenang terakhir kalinya bertemu dengan Sutopo pada momen acara, dan Sutopo mendapatkan penghargaan sebagai salah satu tokoh pengabdi kemanusiaan yang tulus. 

Baca Juga: Jenazah Sutopo Tiba di Rumah Duka Boyolali

Dalam pidatonya, kata Mahfud, Sutopo bercerita tentang ancaman maut dari penyakit yang menggerogoti tubuhnya tak akan menghalangi untuk terus mengabdi.

"Waktu itu dlm pidatonya Sutopo bercerita ttg ancaman maut dari penyakitnya tp itu tdk menghalangi semangatnya utk trs mengabdi dan menginformasikan situasi setiap bencana alam. Dia trs bekerja keras utk kemanusiaan. Kini, maut tlh benar2 menjemput Sutopo, membawa ke hadhirat-Nya," kata Mahfud melalui akun @mohmahfudmd seperti dikutip Okezone, Senin (8/7/2019).

"Hidup adl perubahan2 yg tak bs dihindari, yg penting hrs berubah menjadi lbh baik". Itu yg sy dengar dari Mas Sutopo saat memberi sambutan singkat pd penganugerahan," imbuh Mahfud.

Sutopo meninggal

Mahfud masih terbayang-bayang dengan pertemuan terakhirnya dengan Sutopo. Apalagi, Sutopo juga sempat menghampirinya dan menceritakan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya dengan mata berbinar-binar.

"Msh terbayang di benak dan terpateri di hati ketika, saat itu, dia mendekati sy dan bercerita dgn ber-binar2 ttg tugas dan penyakitnya. Luar biasa tegar. Sekanat (selamat) jalan Mas Sutopo. Engkau akan tenang di surga-Nya. Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Allahumma ighfir laka warhamka," tuturnya.

Baca Juga: Kepala BNPB: Pemakaman Sutopo dengan Cara Militer, Pesertanya PNS Boyolali

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini