nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Jalan Santai HUT Ke-73 Bhayangkara, Kapolri Minta Jaga Sinergitas TNI-Polri

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 10:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 07 337 2075645 buka-jalan-santai-hut-ke-73-bhayangkara-kapolri-minta-jaga-sinergitas-tni-polri-Uk6DsZ7Bpb.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian melepas peserta jalan santai HUT Ke-73 Bhayangkara di Monas, Jakarta (M Rizky/Okezone)

JAKARTA – Polri menggelar jalan santai di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/7/2019) pagi. Kegiatan yang diikuti ribuan personel Polri, TNI dan masyarakat ini bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga sinergitas antara Polri dan TNI untuk menjaga keamanan sekaligus keututan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pertama-tama atas nama pimpinan Polri saya ucapkan terima kasih, bapak-bapak ibu-ibu hadir di tempat ini dalam rangka kita berkumpul jalan gerak bersama, olahraga bersama," kata Tito.

Tito membahas bagaimana pentingnya soliditas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan kesatuan NKRI. Ia berharap agar hal itu bisa terus terjaga.

"Berbagai event besar dan peristiwa besar selama setahun terutama yang berhubungan dengan masalah keamanan, Alhamdulilah bisa kita lalui bersama. Poin penting karena adanya kerja sama soliditas sinergi antara TNI-Polri, dua pilar utama bangsa. Selama setahun terakhir, kebersamaan inilah yang membuat kita semua bisa berdiri tegak di Monas ini," paparnya.

Jalan santai HUT Bhayangkara di Monas turut dihadiri Panglim TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna, Wakapolri Komjen Ari Dono dan para pejabat Polri serta sipil lainnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini