Amien Rais: Kader PAN Jangan Kita Rabun Ayam karena 1 Kursi Menteri

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 05 Juli 2019 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 05 337 2075215 amien-rais-kader-pan-jangan-kita-rabun-ayam-karena-1-kursi-menteri-od9jYz7Nn7.jpg Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (Foto: Ist)

JAKARTA - Desas-desus Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung ke koalisi Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menyeruak. Bahkan, partai berlambang matahari terbit itu diisukan bakal kebagian jatah kursi menteri bila bergabung dengan koalisi pemerintah.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais pun mengingatkan kader PAN untuk tidak rabun ayam, hanya karena diberi jatah kursi menteri bergabung dengan koalisi Jokowi.

"Akhir-akhir ini banyak kontroversi apakah PAN sebaiknya bergabung dengan Pak Jokowi. Apakah PAN sebaiknya bergabung dengan Pak Jokowi atau di luar. Nah, dengarkanlah nasihat saya "jangan kita rabun ayam". Hanya karena satu kursi kemudian kita bergabung," ujar Amien melalui video yang telah diunggah di akun amienraisofficial, seperti dikutip Okezone, Jumat (5/7/2019).

Baca Juga: PKB Tak Takut Jatah Menteri Berkurang karena Bergabungnya Parpol Oposisi

PAN

Menurut Amien, bagaimana pendapat atau opini dari hampir 10 juta orang yang telah memilih PAN dalam pesta demokrasi. Untuk itu, ia meminta seluruh kader partai untuk tidak mengumbar semaunya, karena pemilih tidak boleh dikesampingkan begitu saja.

"Tolong ya, teman-teman DPP jangan mengumbar semau-maunya, pemilih ini adalah "grassroot" dari ranting, cabang, tidak boleh dikesampingkan semacam itu. Jadi, saudara-saudaraku mari kita berfikir, nanti kita bicarakan secara kesatria, secara apa adanya," ujarnya.

Baca Juga: PDIP Sebut Menteri Milenial Versi Jokowi Adalah yang Bisa Kerja 24 Jam

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini