nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciri Pelaku Penembakan Massa Aksi 21-22 Mei: Tinggi 175 Cm

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 19:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 05 337 2075188 ciri-pelaku-penembak-massa-aksi-21-22-mei-tinggi-175-cm-ybiXyi7nlS.jpg Aksi 22 Mei di depan Gedung Bawaslu (foto: Okezone)

JAKARTA - Polri menyatakan bahwa ada sosok orang tak dikenal yang melakukan penembakan terhadap massa kerusuhan 21-22 Mei. Saat ini, aparat juga telah mengantongi ciri-ciri dari pelaku tersebut.

"Penembak 175 Cm tingginya rambut panjang kurus menggunakan sebo," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dikantornya, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).

Dedi mengungkapkan, berdasarkan pemeriksaan dan keterangan saksi mata yang melihat kejadi itu, pelaku melakukan penembakan ke arah kerumunan massa dengan menggunakan tangan kiri.

"Menembak dengan tangan kiri ini sedang kami dalami ada saksinya," ujar Dedi.

Aksi 22 Mei (Foto: Okezone)

Baca Juga: Polri Kantongi Identitas Komandan Lapangan Aksi 21-22 Mei

Dengan temuan ini, Dedi sekaligus menampik informasi liar bahwa penembakan itu berasal dari jajarannya yang menjaga kerusuhan 21-22 Mei. "Polri ada di depan perusuh sedangkan perusuh yang tewas tembakan dari samping dan belakang tidak ada dari arah depan," ucap Dedi.

Dengan berkembangnya penyidikan ini, penyidik Polda Metro Jaya langsung melakukan analisa kembali terhadap seluruh CCTV di lokasi kejadian yang terdapat korban meninggal dunia.

"Ada 5 orang yang ditemukan di Petamburan atas nama Fajar Hamzah, Abdul Aziz, M Rayhan, Widianto, Rizki Farhan," tutur Dedi.

Kemudian, di lokasi kejadian Cideng terdapat dua korban, yakni Adam Nuriyan dan Sandro. Lalu di Kemanggisan dan Slipi atas nama Harum Al-Rasid. "Dan satu nama M Reza belum diketemukan TKP-nya," kata Dedi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini