nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sebut 2 Korban Kerusuhan 21-22 Mei Tewas Ditembak dari Jarak Dekat

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 17:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 05 337 2075130 polisi-sebut-2-korban-kerusuhan-21-22-mei-tewas-ditembak-dari-jarak-dekat-Wk6FOu4A4m.jpg Kerusuhan 22 Mei 2019 di depan Gedung Bawaslu RI.

JAKARTA – Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa dua dari sembilan korban tewas dalam kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Depan Gedung Bawaslu Jakarta ditembak dari jarak dekat.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrumum) Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto. Dua korban tersebut adalah Abdul Azis dan Harun Al Rasyid. Mereka ditembak dari jarak 11 meter oleh orang tak dikenal.

"Korban ditembak dari sisi kanan ruko-ruko di deket Flyover Slipi," kata Suyudi dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).

Harun meninggal dunia di Kemanggisan, Slipi, Jakarta Barat. Korban diduga ditembak dari jarak dekat oleh seseorang di ruko dekat Flyover Slipi, Jakarta Barat. Dari pemeriksaan saksi di lokasi kejadian, pelaku diduga menggunakan pistol berwarna hitam dengan arah tembakan miring ke arah para perusuh.

Aksi 22 Mei: Bentrok Massa Aksi dengan Polisi di Depan Gedung Bawaslu

"Kemudian Harun meninggal di lokasi kemudian dibawa ke rumah sakit," ujar Suyudi.

Sementara itu Abdul Azis diduga juga ditembak orang tak dikenal dari jarak dekat. Abdul Azis diduga ditembak dari arah belakang. Hal tersebut diketahui dari proyektil yang bersarang di punggung sebelah kiri korban.

"Proyektil peluruh 5,56 mm ditemukan di punggung sebelah kiri menembus dada sebelah kiri. Untuk Harun ditemukan proyektil peluruh 9,17 mm di badannya," ucap dia.

Untuk dua korban lainnya yaitu Rehan Fajari dan Bachtiar Alamsyah tidak ditemukan proyektil peluru. Namun keduanya dipastikan tewas terkena peluru tajam.

Sedangkan lima orang korban lainnya tidak diketahui penyebab meninggal dunia lantaran pihak keluarga enggan dilakukan autopsi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini