nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

220 Anggota DPR RI Izin Tidak Mengikuti Sidang Paripurna

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 13:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 04 337 2074551 220-anggota-dpr-ri-izin-tidak-mengikuti-sidang-paripurna-a6JbcunCz5.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Sebanyak 220 anggota DPR RI izin tidak menghadiri rapat Paripurna ke-20 yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Gedung Nusantara II, DPR/MPR RI hari ini, Kamis (4/7/2019).

Wakil Ketua DPR RU Utut Adianto yang membuka jalannya rapat mengatakan, bahwa ada sebanyak 220 anggota DPR yang tidak hadir lantaran izin melaksanakan tugas kedewanan.

"Menurut catatan dari Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir telah ditandatangani 298 anggota dengan catatan 220 anggota izin tugas kedewanan lainnya," kata Utut sesaat membuka sidang.

Dengan jumlah tersebut, kata dia, sidang tetap dilanjutkan lantaran jumlah minimum anggota yang hadir terpenuhi atau kuorum. "Dengan demikian, kuorum tercapai," tuturnya.

 Sidang DPR

Berdasarkan agenda dari sekretariat jenderal DPR, akan ada beberapa agenda pembahasan dalam Rapat Paripurna ke-20 ini. Pertama terkait pembicaraan Tingkat II, pengambilan keputusan terhadap RUU tentang pengesahan perjanjian antara Republik Indonesia dan Republik Islam Iran tentang Bantuan Timbal Balik dalam Masalah Pidana.

Kedua, Pembicara Tingkat II/Pengambilan Keputusan terhadap RUU tentang Pengesahan Perjanjian antara Republik Indonesia dan Republik Islam Iran tentang Ekstradisi dan Pendapat Fraksi-fraksi atas RUU Usulan Anggota tentang Keamanan dan Ketahanan Siber dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan Menjadi RUU DPR RI

Kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian RUU tentang Penanggungjawaban atas Pelaksanaan RAPBN (P2APBN) Tahun Anggaran 2018 oleh Pemerintah dan Pengesahan Perpanjangan Waktu Kerja Pansus Angket DPR RI tentang Pelindo II sampai dengan Akhir Masa Persidangan V Tahun Sidang 2018-2019.

Adapun dalam sidang ini selain Utut juga didampingi oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dan Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini