Ketika Ma'ruf Amin Kunjungi Kantor Wakil Presiden

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 04 Juli 2019 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 04 337 2074516 ketika-ma-ruf-amin-kunjungi-kantor-wakil-presiden-UZU6d404B7.jpg Foto: Tim Media Wapres

JAKARTA - Calon Wakil Presiden terpilih, KH Ma'ruf Amin mengunjungi kantor Wakil Presiden (Wapres) di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat untuk bertemu dengan Jusuf Kalla (JK).

Menurut JK, kunjungan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu untuk berbincang-bincang perihal tugas dan fungsi wakil presiden.

"Pertama tentu menjelaskan tugas-tugas wapres, dan juga apa tugas utama ada juga inisiatif-inisiatif beliau juga dan kita menjalankan tugas ini dengan baik. Dan juga beberapa hal yang sedang berjalan yang harus dilanjutkan," kata JK di kantor Wapres, Kamis (4/7/2019).

"Ya penting supaya ada keberlanjuntan pemerintahan. Di pemerintahan itu tidak boleh berhenti dan tidak boleh terpisah-pisah harus berlanjut. Jadi kebijakannya boleh tentu berbeda tapi sistem pemerintah harus jalan," sambungnya.

 maruf amin

Ia juga menepis dengan adanya pembicaraan mengenai susuna Kabinet Kerja Jilid II kepada Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

"Gak ada, karena itu antara Pak Jokowi dengan beliau. Kalau soal kabinet itu urusan prerogatif presiden, tentu wapres dapat memberikan masukan," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini