nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dakwaan JPU Kasus Joko Driyono Dinilai Belum Bisa Dibuktikan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 20:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 02 337 2073837 dakwaan-jpu-kasus-joko-driyono-dinilai-belum-bisa-dibuktikan-2ho1sZkDhW.jpg Joko Driyono (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Kuasa Hukum Joko Driyono, Mustofa Abidin mengungkapkan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum bisa dibuktikan secara sah dan menyakinkan dalam kasus pengaturan skor di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Dakwaan jaksa sejauh ini belum ada yang bisa dibuktikan secara sah dan menyakinkan," kata Mustofa kepada wartawan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Akan tetapi, dengan dakwaan seperti itu Mustofa menilai JPU tetap akan menyatakan Joko terbukti bersalah berdasarkan perkembangan dalam persidangan.

"Sudah pasti. Posisi Jaksa kan pasti menyatakan terdakwa bersalah dan dakwaannya terbukti. (Tidak masalah)," katanya.

Joko

(Baca Juga: Joko Driyono Hari Ini Sidang Perdana Kasus Perusakan Barang Bukti Pengaturan Skor)

Untuk diketahui, Joko didakwa dengan dakwaan sekunder, yakni dengan sengaja menghancurkan, merusak, menghilangkan barang-barang yang digunakan untuk meyakinkan atau membuktikan sesuatu di muka penguasa yang berwenang.

Akibat perbuatannya, Mantan PLT PSSI itu akan didakwa melanggar Pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-4 KUHP, Pasal 235 juncto Pasal 231, Pasal 55 (1) ke-1 KUHP, Pasal 235 juncto Pasal 233 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini