RS Polri Rekomendasikan Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Dibawa ke RSJ

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 02 Juli 2019 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 02 337 2073689 rs-polri-rekomendasikan-wanita-pembawa-anjing-ke-masjid-dibawa-ke-rsj-ztAzLVwphe.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Rumah Sakit Polri Kramatjati menyarankan SM, perempuan pembawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Bogor, Jawa Barat untuk membawanya ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

"Langkah selanjutnya kita lakukan pengobatan akibat dari gangguan kejiwaannya. Direncanakan nanti dan kami sampaikan ke penyidik untuk bisa di usulkan ke rumah sakit jiwa," kata Kepala RS Polri Kramat Jati, Brigjen Musyafak kepada wartawan, Selasa (2/7/2019).

Ditambahkannya, berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim dokter. Musyafak mengungkapkan ada salah satu dokter yang pernah menangani SM saat dirawat di RSJ.

"Informasi terakhir hari ini bisa disimpulkan untuk kami buatkan visum. Karena hasil dari medical record sebelum dari RS Marzuki Mahdi dari dokter yang pernah menangani di sana dengan hasil pemeriksaan kemarin dan hari ini," tambahnya.

 Anjing di Dalam Masjid

"Rencana kami masukan dari dokter psikiater kita kalau tidak hari Kamis atau hari Jumat ya. Kita usul untuk dirujuk di RSJ yang mana di sana barangkali sistemnya sudah lengkap. Kita sarankan yang dekat dengan rumah, yang biasanya kontrol di sana ya. SM sendiri sudah bisa komunikasi," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini