nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sebut Hasil Investigasi Kerusuhan 21-22 Mei Hampir Rampung

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 15:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 02 337 2073653 polisi-sebut-hasil-investigasi-kerusuhan-21-22-mei-hampir-rampung-wRO2z7gHOp.jpg Aksi 22 Mei (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pihak kepolisian mengaku sudah hampir merampungkan hasil investigasi unjuk rasa yang berujung kerusuhan pada 21-22 Mei di Jakarta Pusat. Rencanannya, dalam waktu dekat pihak kepolisian akan merilis hasil akhirnya.

"Jadi 21-22 dari tim investigasi gabungan bisa dikatakan hampir 90 persen penanganannya, sudah cukup komprehensif. Namun demikian saya juga masih menunggu update secara lengkapnya nanti akan disampaikan di rilis bersama dengan Komnas Ham, dengan kompolnas dan dengan Ombudman Republik Indonesia (ORI)," kata Karo Penmas Div Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (2/7/2019).

Rusuh

Baca Juga: Buya Syafii Maarif: Pengungkapan Fakta Kerusuhan 22 Mei Jangan Dilebih-Lebihkan

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan pihaknya sudah siap untuk mengekspos dari hasil investigasi tersebut. Hanya saja pihaknya masih menunggu dari Komnas HAM dan ORI.

"Kalau dari Mabes Polri sudah siap, tergantung nanti dari komnas HAM, kemudian ORI dan Kompolnas. Karena mereka bertiga ini memiliki standar operasional tersendiri," ujar Dedi.

Dalam kesempatan itu, Dedi juga mengaku pihaknya sudah mengantongi data lengkap terkait kerusuhan tersebut. "Sudah ada semuanya, tinggal disampaikan menunggu waktunya," katanya.

Dedi

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini