KPK Geledah Kantor Advokat Alfin Suherman Terkait Suap Perkara di PN Jakbar

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 02 Juli 2019 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 02 337 2073568 kpk-geledah-kantor-advokat-alfin-suherman-terkait-suap-perkara-di-pn-jakbar-n27BeA86hI.jpg Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. (Foto: Arie Dwi/Okezone)

JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi penindakan berupa penggeledahan di kantor advokat Alfin Suherman & Associates. Hal ini berkaitan dengan kasus dugaan suap terkait penanganan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menuturkan, penggeledahan itu dilakukan pada ‎Senin (1/7/2019) malam. Alasan penggeledahan karena dugaan kuat terdapat beberapa barang bukti yang mengarah pada pokok perkara.

"Penggeledahan dilakukan tadi malam dari Pukul 19.00 WIB sampai Pukul 22.00 WIB," kata Febri, di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Febri Diansyah

Menurut ‎Febri, pihaknya melakukan penyitaan terhadap sejumlah dokumen berkaitan dengan perkara yang sedang ditangani. "Tim menyita sejumlah dokumen yang terkait dengan perkara nomor pidana yang berjalan di PN Jakbar," ujar Febri. ‎

Sekadar informasi, KPK telah menetapkan pengacara Suherman, pengusaha Sendy Perico, dan Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati DKI, Agus Winoto sebagai tersangka ‎kasus dugaan suap penanganan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Awalnya, KPK juga mengamankan dua oknum Jaksa lainnya yakni, Kasubsi Penuntutan pada Kejati DKI, Yadi Herdianto dan Kasi Kamnegtibum TPUL Kejati DKI, Yuniar Sinar Pamungkas dalam OTT. Namun, keduanya diserahkan oleh KPK ke Kejagung. Keduanya bakal diproses secara etik di Kejagung.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini