nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Pilpres, MenpanRB Ajak ASN Kembali Bekerja

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 12:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 02 337 2073555 pasca-pilpres-menpanrb-ajak-asn-kembali-bekerja-Xu8QwvBg7d.JPG MenpanRB, Syafruddin (Foto: Biro Humas Kemenpan-RB)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kembali bekerja dalam melayani masyarakat usai perhelatan Pilpres 2019.

Ia pun menemui Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko karena lembaga itu juga mempunyai wewenang dalam pengawasan ASN.

"Karena pengawasan terhadap aparat negara, terutama aparat sipil negara berada di KSP dan Menpan," kata Syafruddin di Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Syafruddin mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat bersama kementerian dan lembaga. Dalam rapat itu nantinya akan menyampaikan seluruh kementerian dan lembaga hingga pemerintah daerah harus bisa kembali bekerja seperti biasanya.

"Supaya apa yang terjadi dalam perjalanan panjang konstelasi politik, kita anggap selesai saja," paparnya.

ASN

Ia menerangkan bahwa tugas dalam pelayanan masyarakat merupakan kepentingan utama ASN dalam berbangsa dan bernegara. Apalagi, sambung dia, tantangan ke depan semakin besar dan kompleks.

"Sehingga kita imbau ASN dan seluruh pejabat level apapun, demikian juga untuk kawan-kawan TNI-Polri karena lelah sekali itu dalam menjaga keamanan selama ini, kembali ke aktivitas rutin, enjoy untuk hadapi tantangan-tantangan yang lebih baru nanti," tuturnya.

Ia menilai, saat ini perubahan global semakin dinamis. Sehingga, Syafruddin meminta seluruh ASN bisa mengantisipasi perubahan global tersebut. "Kita harus mulai itu, harus kita sampaikan pada seluruh elemen bangsa," kata dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini