nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Bogor Jalani Pemeriksaan di RS Polri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 12:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 01 337 2073087 wanita-pembawa-anjing-ke-masjid-bogor-jalani-pemeriksaan-di-rs-polri-0apEQZjPsm.png Wanita di Bogor bawa anjing sambil marah-marah di Masjid Al-Munawaroh, Sentul, Bogor. (Ist)

JAKARTA – Wanita berinisial SM yang membawa seekor anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat ini menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Hal tersebut diketahui dari Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI). Pasalnya, wanita tersebut harus menjalani pemeriksaan di RS Polri lantaran kondisinya sedang labil.

"Pemeriksaan belum bisa dilanjutkan karena dalam kondisi labil saat ini sedang di konseling di Rumah Sakit (Polri-red) Kramat Jati," kata Ketua Harian DMI Pusat, Syafruddin, di kantornya, Jalan Jenggala, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

Menurut Syafruddin, pihaknya mengetahui hal tersebut berdasarkan komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat. Wanita tersebut langsung diamankan setelah kejadian tersebut dan dilakukan pemeriksaan.

Menpan RB Syafrudin : Persiapan Haji 2019 Sudah Baik

Kendati begitu, pemeriksaan belum bisa dilakukan intensif lantaran kondisi wanita tersebut sedang labil.

"Oleh karena-nya saya DMI menyampaikan dan sekaligus mengimbau khususnya kepada umat Islam karena banyak berita-berita yang sudah berkembang simpang siur. Untuk bersabar memang umat Islam saat ini sedang diuji kesabarannya oleh Allah SWT terutama di belahan dunia banyak kejadian-kejadian peristiwa penting di belahan dunia yang diuji oleh Allah terutama kesabarannya," tuturnya.


Baca Juga : Viral Wanita di Bogor Marah-Marah Sambil Bawa Anjing ke Dalam Masjid

Kepala RS Polri Kramat Jati, Brigjen Musyafak, tak membantah wanita tersebut sedang menjalani pemeriksaan atau konseling di RS Polri.

"Nanti kami akan conference press di RS Polri ya," kata Musyafak dikonfirmasi Okezone mengenai keberadaan wanita tersebut.


Baca Juga : DMI Kutuk Keras Peristiwa Wanita Bawa Anjing ke Masjid di Bogor

(erh)

Berita Terkait

Viral

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini