nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tuntut Pengusutan Korban Aksi 21-22 Mei, Massa Akan Geruduk Komnas HAM

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 08:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 28 337 2071981 tuntut-pengusutan-korban-aksi-21-22-mei-massa-akan-geruduk-komnas-ham-bbf2IicRFN.jpg Aksi (Okezone)

JAKARTA - Sejumlah massa berencana menggelar aksi demonstrasi di kantor Komnas Hak Asasi Manusia (HAM), Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari ini. Salah satu ormas yang akan ikut dalam aksi tersebut yakni, Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin mengatakan, pihaknya menuntut kepada Komnas HAM terkait pengusutan terhadap tewasnya sejumlah orang yang ikut dalam aksi demonstrasi 21-22 Mei 2019. Aksi ini akan diawali dengan longmarch dari Masjid Sunda Kelapa dan berakhir di kantor Komnas HAM.

 Baca juga: Ini 9 Hakim MK yang Tolak Seluruh Gugatan Prabowo-Sandi soal Pilpres

‎"Iya kita akan ke komnas HAM setelah sholat Jum'at di Masjid Sunda Kelapa lalu long march ke Komnas HAM untuk melaporkan korban pemilu yaitu petugas KPPS yang wafat dan 10 orang yang mati syahid korban 21 dan 22 mei kemarin," kata Novel kepada Okezone, Jumat (28/6/2019).

Aksi 21 Mei 

Menurut Novel, aksi demonstrasi di kantor Komnas HAM akan dihadiri oleh sekira puluhan ribu orang. Novel meminta agar Komnas HAM mengusut tuntas oknum aparat serta petinggi negara yang ‎menewaskan para korban pemilu.

 Baca juga: Erick Thohir Ajak Seluruh Bangsa Indonesia untuk Bersama Membangun Bangsa

"Massa masih sama kurang lebih puluhan ribu dan tuntutan kami agar komnas HAM bisa mengusut tuntas yang diduga para oknum aparat dan juga para petinggi negara ini," terangnya.

"Serta siapa pun yang terlibat yang telah melakukan tindakan pelanggaran berat atas hilangnya nyawa anak bangsa yang memperjuangkan keadilan harus diberikan sangsi seberat-beratnya sampai ke HAM internasional‎," pungkas Novel.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini