nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral, Video Pelaku Pencurian Peragakan Cara Membuka Gembok dengan Dibakar

Wijayakusuma, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 05:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 28 337 2071924 viral-video-pelaku-pencurian-peragakan-cara-membuka-gembok-dengan-dibakar-KKnJHBq6KC.JPG

JAKARTA - Sebuah akun Instagram bernama ndorobeii mengunggah video yang kini tengah viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang tersangka pencuri berinisial AN yang tengah memperagakan cara membuka gembok dengan dibakar, sebagaimana yang menjadi modusnya saat beraksi.

Didampingi Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan, Ipda Hilal Subhi, pelaku memperagakan aksinya dengan waktu yang terbilang sangat cepat. Dimulai dari membakar gembok selama kurang lebih satu menit, dan selanjutnya gembok dipukul dengan besi hingga terlepas.

Pada caption tertulis, bahwa video tersebut tidak bermaksud untuk mengajarkan orang berbuat kriminal, namun lebih kepada peringatan bagi masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengamankan rumah. Karena dengan gembok yang terkunci sekalipun, kini bisa diakali oleh para pelaku kejahatan.

View this post on Instagram

Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan IPDA HILAL SUBHI, SH bersama Tersangka AN saat memperagakan cara Tersangka membuka Gembok pada saat melakukan aksi pencurian dengan cara dibakar Selanjutnya Kanit Reskrim juga menjelaskan Video ini bukan bermaksud mengajarkan orang untuk berbuat jahat melainkan merupakan edukasi kepada kita semua bahwa sudah digembok pun para pelaku masih bisa membukaknya untuk itu agar kita lebih berhati2 hati lagi Source @plgkasus @polsek_lubuklinggau_selatan KALU ADO YG NGOMONG VIDEO INI NGAJARI UNTUK MALING, BERARTI OTAK WONG ITU NAK MALING TULA NB : (buyankaluadoygkomenvideoiningajarimalingvideoiniuntuktetapwaspada) #palembangkasus #kasuspalembang #kriminalPalembang #palembangkriminal #beritakriminal #ranmor #curanmor #polisi #polisipalembang #pencuri #massa #jambret #korban #ditangkap #ditembak #curas #polrestapalembang #mati #mayat #jenazah #poldasumsel #rsbhayangkara #driveronline #perampokan #pembunuhan #poldasumsel #jatanras @polseklubuklinggauselatan #bukagembok

A post shared by NDOROBEII (@ndorobeii) on Jun 27, 2019 at 6:08am PDT

Sejak awal diunggah Kamis (28/6/2019) beberapa jam lalu, video tersebut sudah ditonton lebih dari 64.000 kali dan mendapat lebih dari 370 komentar netizen. Berbagai pro dan kontra menghiasi kolom komentar, bahkan diantaranya mengaitkan dengan kehidupan pribadi yang tak ada hubungannya sama sekali.

Seperti akun fajarsetiawaan14 yang berkomentar "lah malah dikasih tau triknya". Begitu pula dengan akun awi_buhun yang menulis "secara tidak langsung ngasih tau maling cara buat membuka gembok rumah korbannya".

Akun riospike memberi komentar positif dengan menulis "lumayan buat tes di rumah kalo kunci pager ketinggalan/ilang". Sama halnya dengan akun nanang_2250 yang berkomentar "terimakasih sudah memberitahu, sangat bermanfaat".

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini