nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Antinarkoba, JK: Hampir 50% Isi Lapas Pecandu dan Pengedar Narkoba

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 12:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 337 2071068 hari-antinarkoba-jk-hampir-50-isi-lapas-pecandu-dan-pengedar-narkoba-p8PtxeWpm5.jpg Jusuf Kalla (Foto; Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla masih banyak peredaran narkoba di Indonesia. Hal ini disampaikannya saat memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019.

Hal ini dibuktikan, lanjutnya, masih banyak penghuni narkoba di lapas-lapas. Oleh sebab itu, ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

 Baca juga: Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, BNN Akan Selamatkan Kaum Milenial

"Maka, Nusakambangan diisi antara lain gembong-gembong narkoba dan juga tentu bersama-sama dengan teroris. informasi yang berkembang tentu dari Menkumham bahwa hampir 50 persen daripada isi lapas, LP di negeri kita ini diisi daripada pecandu ataupun juga pengedar narkoba. luar biasa tentu," katanya di The Opus Grand Ballroom at Tribata, Jalan Dharmawangsa III, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

 Lapas

Tidak hanya itu, para pencandu yang mendekam di penjara malah asyik memperjualbelikan barang haram tersebut. oleh karenanya, JK meminta kepada lembaga yang berwenang untuk memutus rantai peredaran narkoba.

 Baca juga: PBB: Produksi Kokain Pecahkan Rekor Baru

"Di dalam penjara mereka dapat memperdagangkan bahan yang haram ini. Semua pihak harus terlibat, keluarga masyarakat sekolah, dan masyarakat keseluruhan dan lembaga hukum kita, sehebat apa pun kita, terima kasih ke BNN yang kerja keras. BNN tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan keluarga, masyarakat, dan kita semua," tambahnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini