nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Kemungkinan Kubu Prabowo Dapat Jatah Menteri, TKN: Masih Sebatas Isu

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 337 2070969 soal-kemungkinan-kubu-prabowo-dapat-jatah-menteri-tkn-masih-sebatas-isu-TGsqm3sAk1.jpg Paslon nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Menjelang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019 berhembus isu bahwa kubu Prabowo Subianto bakal mendapatkan jatah menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Menanggapi rumor tersebut, anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Achmad Baidowi menegaskan bahwa kabar tersebut hanyalah sekadar isu yang sedang berkembang. Pasalnya, sampai saat ini belum ada pembahasan mengenai jatah menteri.

"Soal itu masih sebatas isu dan biasa saja dalam politik," kata Awiek sapaan akrabnya kepada Okezone di Jakarta, Selasa, 25 Juni 2019.

Terkait dengan kemungkinan bergabungnya koalisi Prabowo ke Jokowi, Awiek menekankan hal itu tergantung pada hasil komunikasi politik antara kedua kubu.

Jokowi dan Prabowo

"Apakah Gerindra bisa bergabung ke koalisi? Itu bergantung kesepakatan saja dan harus ada komitmen bersama tidak hanya asal bergabung," tuturnya.

Di sisi lain, menurut dia, yang terpenting nantinya seluruh pihak harus menghargai sikap politik dari Presiden Jokowi. Mengingat, keputusan jatah menteri adalah keputusan penuh dari seorang Presiden.

"Yang terpenting adalah Jokowi sebagai Presiden terpilih memiliki hak prerogatif terkait koalisi termasuk penyusunan kabinet menjadi kewenangan Jokowi," ujar dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini