nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angela Tanoesoedibjo Digadang-gadang Jadi Menteri, Hary Tanoe: Tanya Pak Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 17:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 25 337 2070773 angela-tanoesoedibjo-digadang-gadang-jadi-menteri-hary-tanoe-tanya-pak-jokowi-Wgw1I9Zg8Z.jpeg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta (Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA – Putri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Herliani Tanoesoedibjo digadang-gadang menjadi menteri di kabinet Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Namun, Hary Tanoe enggan berkomentar soal kabar tersebut.

Menurutnya penunjukkan menteri merupakan wewenang Jokowi sebagai Presiden yang tak bisa diintervensi oleh siapapun.

"Tanya Pak Jokowi kalau soal itu. Bukan ranah saya," kata Hary Tanoe menjawab wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Hary Tanoe tak ingin bicara terlalu detail soal adanya usulan sang putri tercintanya yang layak dipertimbangkan jadi menteri Jokowi dari kalangan milenial.

"Nanti kita lihat," singkatnya.Angela Tanoesoedibjo

Angela Herliani Tanoesoedibjo (Instagram @angelatanoesoedibjo)

Nama Angela Tanoesoedibjo digadang-gadang sebagai salah seorang kandidat menteri setelah ada wacana Jokowi bakal mempertimbangkan mengangkat menteri dari kalangan milenial.

Sebelumnya, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq mengatakan bahwa bila pihaknya diminta mengirimkan nama untuk dijadikan menteri Jokowi, maka Perindo akan mengajukan Angela Tanoesoedibjo.

(Baca juga: Perindo Usulkan Putri Hary Tanoe Jadi Menteri Jokowi dari Kalangan Milenial)

Ia menilai, Angela Tanoe merupakan sosok yang tepat dalam merepresentasikan keinginan Jokowi untuk memasukkan menteri dari kalangan muda dan berprestasi.

"Perindo kan pernah menyebut Angela Tanoesoedibjo, itu kan merepresentasikan anak muda yang selama ini dicari Pak Jokowi. Pak Jokowi kan punya perhatian pada anak-anak muda yang berhasil maka Partai Perindo siap itu yang diminta," kata Rofiq beberapa waktu lalu.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini