nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK Tak Setuju Wacana Percepatan Munas Partai Golkar

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 17:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 25 337 2070756 jk-tak-setuju-wacana-percepatan-munas-partai-golkar-qWRawDG4sc.jpg Politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla. (Foto : Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA – Politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla, tidak setuju dengan wacana percepatan musyawarah nasional (munas) partai berlambang pohong beringin itu. Ia mengimbau kader Partai Golkar untuk bersabar menunggu penyelenggaraan munas pada Desember 2019.

"Jadi normal sajalah, toh sekarang sisa enam bulan. Itu Desember nanti akan munas biasa. Tunggulah," kata JK yang juga wakil presiden di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Ia menerangkan, ongkos penyelenggaraan munas maupun pencalonannya sangat besar. Karena itu, ia tidak sepakat bila penyelenggaraan munas dipercepat hanya karena menurunnya suara Golkar di Pileg 2019.

Partai Golkar (Ist)

"Ya minta maaf kenyataannya kalau munas ongkosnya besar, baik ongkos penyelenggaraan, termasuk ongkos calon nanti. Jadi ongkosnya mubazir," tuturnya.


Baca Juga : Desakan Percepatan Munas Partai Golkar Diduga Ada Intervensi Pihak Luar

JK menilai dorongan percepatan munas Golkar hanya datang dari segelintir kader. Sementara sebagian besar kader di daerah mendukung penyelenggaraan munas secara normal yakni pada Desember 2019.

"Kan beberapa orang saja, sebagian besar daerah setuju nanti. Kita normal ajalah," tuturnya.


Baca Juga : Keresahan Internal Golkar di Bawah Kepemimpinan Airlangga

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini